Aturan Baru Dari Uefa Di Sepak Bola

Keputusan wasit terkait dengan permainan, termasuk apa gol atau tidak mencetak gol dan hasil pertandingan, bersifat final. Mengambil tindakan disipliner terhadap pemain bersalah karena pelanggaran peringatan (kartu kuning) dan pengusiran (kartu merah). Dia tidak berkewajiban untuk mengambil tindakan ini segera tetapi harus mengerjakannya ketika bola berikutnya keluar dari permainan.

Bahkan, perbedaan umur pemain juga bukan menjadi soal. Anak-anak lalu remaja, atau mahasiswa jua kerap bermain dalam 1 lapangan. pemindahan pemain yang cidera dari lapangan permainan untuk mendapatkan perawatan. harry mana yang berhak untuk suatu tendangan sudut, tendangan gawang atau lemparan ke dalam.

Warna kostum wasit harus berbeda dengan kostum yang dipakai para pemain. Seorang wasit berhak menentukan pertandingan dapat dilanjutkan / tidak. Ia juga berperan untuk mengawasi para pemain melakukan keasalah atau tidak. Bila berlangsung gol, wasit juga bertugas untuk mencatat sebagai keuntungan laporan pada panitia match. Selama permainan, pemain dianjurkan mengenakan kaos bernomor, celana pendek, kaos kaki, pelindung lutut, dan alas kaki bersol karet.

Jumlah player minimal untuk mengakhiri pertandingan adalah dua pemain melalui salah satunya penjaga gawang. Jumlah pemain maksimal tuk memulai pertandingan adalah lima pemain dengan salah satunya penjaga gawang. Pemainnya sanggup sampai berjumlah orang pada satu tim.

Untuk pemain cadangan dibatasi dengan hanya bisa memainkan tujuh pemain, tetapi pergantiannya boleh diaplikasikan dengan bebas. Artinya, seorang pemain dapat memasuki dan meninggalkan lapangan beberapa kali dalam suatu pertandingan. Pergantian penjaga gawang hanya dapat dilakukan jika bola gak sedang dimainkan dan oleh persetujuan wasit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *